Yuk, Ajak si Kecil Gemar Membaca Buku Cerita Edukasi

Total
0
Shares

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan hanya dengan membaca buku. Bahkan kegiatan ini bisa mengubah pola pikir dan hidup kita jadi lebih baik.

Jadi meskipun harus mengeluarkan banyak budget untuk membeli sebuah buku, ini juga bisa menjadi salah satu cara alternatif yang bisa diberikan pada anak-anak agar mereka suka membaca.

Kebiasaan membaca bisa kamu tanamkan sejak dini pada anak lewat bacaan-bacaan buku positif yang sesuai dengan umurnya.

Sebagai orangtua tentunya kita harus mengarahkan buku apa saja yang bisa mereka baca dan pastinya memiliki nilai edukasi.

Untuk anak yang mulai masuk usia prasekolah, kamu bisa membacakannya buku cerita sambil mengajarkannya membaca.

Nah, berikut ini ada beberapa buku cerita edukasi untuk anak usia 4-5 tahun yang bisa kamu ceritakan kepada si kecil. Ceritanya ringan tapi memiliki makna yang positif buat anak-anak.

1. Jangan Jorok, Dong! Dan Cerita-Cerita Lainnya (Stella Ernes)

Judul cerita dari buku ini mewakili 1 cerita dari 5 cerita lainnya yang ada di dalam buku ini. Judul lainnya yang dimaksud adalah Jangan Sombong, Dong!, Jangan Bohong, Dong!, Jangan Iri Hati, Dong! dan Jangan Egois, Dong!

Buku ini berkisah tentang seorang anak yang pada awalnya gemar melakukan banyak hal negatif. Dan di buku ini akan menjelaskan bahwa setiap perilaku negatif maka akan mendapatkan risiko yang tidak baik. Jadi di buku ini anak-anak akan belajar untuk selalu berperilaku baik terhadap sesama.

2. Seri Franklin

Buku cerita anak kedua ini mengisahkan seekor kura-kura kecil yang menjadi peran utamanya. Sesuai judulnya, si kura-kura kecil itu bernama Franklin.

Di buku ini kamu bisa bercerita sekaligus mengajarkannya tentang menyelesaikan suatu masalah dengan teman, menyikapi rasa takut, sikap saat mempunyai adik, meminta maaf dan masih banyak lagi.

Buku seri ini mempunyai banyak judul yang bisa kamu temui di toko buku online, yaitu hingga 80 judul.

3. Seri Anak Hebat

Buku cerita anak yang diterbitkan oleh noura book ini memiliki bentuk board book. Bercerita tentang tokoh utama yaitu Naura atau Nabil. Disini kamu akan dimanjakan oleh banyaknya warna yang ada di dalam buku.

Selain itu, buku ini juga bisa membantu kamu mengenalkan kosakata baru pada anak, membentuk sebuah kepribadian anak serta meningkatkan kreativitas anak.

Banyak judul cerita yang dimiliki buku ini, diantaranya Aku Bilang Maaf, Aku Bilang Permisi, Aku Bilang Tolong, Aku Bilang Terima Kasih, Aku Bilang Masya Allah, Aku Bilang Astagfirullah dan masih banyak lagi.

4. Apa Gunanya Mata, Hidung, Telinga, Kulit dan Lidahku? (On Yu)

Buku cerita dengan judul Apa Gunanya Mata, Hidung, Telinga, Kulit dan Lidahku? ini merupakan terjemahan dari bahasa Korea. Kisah ini bermula saat seorang Ibu kehilangan kue ulang tahun anaknya.

Ada seorang Detektif yang memberitahu tentang siapa yang mengambil kue ulang tahun tersebut dengan cara menggunakan lima panca indera yang dimilikinya. Caranya dengan memaksimalkan apa yang kita punya, maka kita dapat menyelesaikan suatu misteri.

5. Too Many Toys! (Heidi Deedman)

buku anak anak

Di buku ini kamu akan mengajarkan anak untuk membeli sesuatu yang seperlunya. Dimana buku ini bercerita bahwa sebenarnya tidak penting mempunyai mainan yang terlalu banyak.

Cukup punya beberapa atau memiliki satu yang paling disenangi. Selain itu, anak juga akan belajar berbagi terhadap sesama. Berbagi itu menyenangkan dan tidak merugikan.

Cocok sekali untuk anak usia 5 tahun. Teksnya tidak terlalu banyak meski dalam bahasa inggris tapi masih mudah dimengerti. Kamu bisa memiliki Too Many Toys! ini di toko jual buku online terpercaya.

Itulah deretan buku cerita anak edukasi untuk anak usia 4-5 tahun. Semoga informasi di atas bisa membantu kalian yang sedang mencari referensi buku cerita anak bernilai edukasi.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like