UKURAN KARTU NAMA

Ukuran Standar Kartu Nama dalam MM

Total
0
Shares

Ukuran Kartu Nama – Kartu nama menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam urusan bisnis. Dengan membuat kartu nama, maka urusan bisnis Anda bisa bertambah lancar.

Karena Anda bisa mengenalkan bisnis yang Anda kerjakan tanpa perlu menjelaskan kepada orang lain. Tidak jarang, karena pentingnya kartu nama, banyak pengusaha yang membuat salah satu kartu formal ini.

Berbincang tentang membuat kartu nama, salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah ukuran kartu nama.

Hal ini penting karena kartu nama akan diberikan kepada orang lain dan biasanya akan disimpan di dompet. Oleh karena itu, ada ukuran resmi yang harus diperhatikan agar hasil pembuatan kartu nama menjadi lebih maksimal.

Mengenai ukuran kartu nama tersebut, ada beberapa negara yang memiliki standar ukuran berbeda. Misalnya, Indonesia dan beberapa negara Eropa berbeda dalam penerapan standar untuk ukuran kartu nama tersebut.

Meskipun, menurut standar ISO, ukuran dari kartu nama tersebut adalah A8. Lantas, bagaimana dengan detail ukuran dari kartu nama standar menurut beberapa negara yang berbeda tersebut?

Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Standard Ukuran Kartu Nama di Berbagai Negara

ukuran kartu nama

Sebagaimana dibahas di awal bahwa ada beberapa perbedaan mengenai ukuran kartu nama standar di berbagai negara di dunia. Adanya berbagai ukuran ini sebenarnya merupakan variasi yang unik dalam pembuatan kartu nama.

Namun, tentu saja Anda yang berada di Indonesia harus mengikuti ukuran standar kartu nama yang ada di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan standar ukuran kartu nama tersebut di beberapa negara yang berbeda?Berikut adalah ulasannya:

  • Untuk kawasan Asia Hongkong, China, Singapore dan Malaysia, ukuran standar adalah 90mm x 54mm
  • Untuk negara-negara di kawasan Eropa, ukuran standar adalah 85mm x 55mm
  • Untuk negara-negara seperti Australia, Indonesia, Denmark, New Zealand, Norway, Taiwan, Sweden, Vietnam, India dan Colombia, ukuran standar adalah 90mm x 50mm
  • Untuk negara Jepang, ukuran kartu nama standar adalah 91mm x 55mm
  • Untuk negara-negara seperti Amerika, Kanada dan Belanda, ukuran standar kartu nama yang diatur adalah 89mm x 51mm
  • Untuk negara Hongaria dan Republik Ceko, ukuran standar yang digunakan adalah 90mm x 50mm
  • Untuk negara Inggris, Perancis, Italia dan Spanyol, ukuran standar yang digunakan adalah 85mm x 55mm.

Beberapa poin di atas menjelaskan bahwa ada beberapa jenis ukuran standar dari kartu nama yang ditetapkan di beberapa negara yang berbeda. Informasi tersebut tentu bisa menambah wawasan Anda terkait kartu nama.

Tips Membuat Kartu Nama

Selain membahas tentang ukuran kartu nama yang pas karena kartu ini adalah salah satu jenis kartu formal, hal lain yang penting untuk diketahui adalah tips untuk membuatnya.

Ya, seiring dengan fungsi kartu nama yang penting, membuat kartu nama harus diperhatikan langkah-langkahnya. Dengan demikian, kartu nama yang Anda buat akan bagus hasilnya.

Nah, terkait membuat kartu nama, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, seperti:

1. Siapkan Logo yang Tepat

logo kartu nama

Salah satu hal yang penting dalam membuat kartu nama adalah menyiapkan logo kartu nama yang tepat. Logo yang tepat akan membuat kartu nama terlihat lebih menarik dan istimewa.

Nah, dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih logo perusahaan atau bisnis yang simple agar kartu nama Anda tidak terlihat begitu ramai dan penuh.

2. Sertakan Informasi Penting

info kartu nama

Hal lain yang perlu diperhatikan saat hendak membuat kartu nama adalah menyertakan informasi penting.

Sebagaimana diketahui bahwa kartu nama digunakan untuk melakukan promosi bisnis yang Anda miliki.

Nah, oleh karena itu, informasi yang harus disertakan tentu haruslah informasi yang penting.

Beberapa informasi yang harus ditampilkan di kartu nama adalah nama lengkap, nomor telepon, nama perusahaan, alamat perusahaan dan informasi sejenis.

Nah, dalam hal ini, Anda sebaiknya tidak menuliskan informasi lain yang dirasa tidak terlalu penting.

3. Pilih Warna yang Tepat

warna kartu nama

Unsur pewarnaan menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pembuatan kartu nama. Dengan warna yang tepat, maka tentu saja kartu nama yang Anda akan buat akan terlihat lebih indah dan lebih menarik hati bagi orang lain.

Nah, oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih warna yang tepat dalam pembuatan kartu nama tersebut. Anda memang bebas untuk memilih warna dari kartu nama yang sesuai.

Warna yang cerah cenderung lebih cocok digunakan untuk unsur pewarnaan kartu nama tersebut. Beberapa tips di atas dapat menjadi pengetahuan baru untuk Anda.

Dengan adanya beberapa tips di atas, tentu Anda akan bisa lebih bijak dalam membuat kartu nama sehingga urusan bisnis Anda akan lebih lancar dan berkembang dengan lebih pesat.

Standar Kertas Kartu Nama

Selain standar dari ukuran kartu nama, hal lain yang cukup penting untuk diketahui adalah standar kertas dari kartu nama tersebut.

Ini adalah salah satu hal yang juga harus diperhatikan karena akan membuat pengaruh pada kualitas dari kartu nama tersebut. Nah, dalam hal ini, ada beberapa jenis kertas kartu nama yang bisa Anda pilih dalam proses pembuatan.

Adapun beberapa jenis kertas untuk kartu nama tersebut adalah sebagai berikut:

Art Paper dan Art Carton

Art paper
Printerous.com

Salah satu jenis kertas yang paling biasa digunakan untuk membuat kartu nama adalah art paper dan art carton. Kertas ini menjadi pilihan karena cukup tebal untuk kartu nama dan juga tidak mudah rusak.

Ketebalan kertas ini sekitar 260gr dan sangat cocok untuk membuat kartu nama tersebut. Salah satu hal yang menarik dari jenis kertas ini adalah adanya kesan glossy pada permukaan.

Adanya kesan ini akan membuat kartu nama terlihat lebih berkilau dan hasilnya tentu akan terkesan lebih elegan dibandingkan dengan kertas jenis lainnya.

Mohawk Option

Mohawk Option

Jenis kertas lain yang juga sering digunakan untuk membuat kartu nama adalah Mohawk option. Ini adalah salah satu jenis kertas untuk kartu nama yang memiliki tekstur lebih halus.

Kertas ini memiliki daya serap tinta yang istimewa sehingga akan membuat hasil pembuatan kartu nama menjadi lebih maksimal.

Selain itu, Mohawk option memiliki gramatur 250 gr yang cukup tebal. Nah, hal lain yang menarik dari kertas ini adalah Mohawk option bisa dicetak bolak-balik untuk menampilkan informasi yang lebih kompleks pada kartu nama.

Linen Jepang

Linen Jepang

Linen Jepang adalah pilihan lain dari kertas untuk kartu nama yang bisa Anda pilih. Ini adalah jenis kertas lokal dimana memiliki tekstur garis yang unik.

Tekstur ini akan bisa membuat kartu nama seakan lebih berkarakter dan juga bisa mewakili kesan dari perusahaan Anda.

Nah, demikian beberapa ulasan terkait ukuran kartu nama, tips pembuatan dan juga jenis kertas untuk membuat kartu nama.

Perhatikan ketiga hal di atas sebelum membuat kartu nama agar kartu nama yang Anda buat akan lebih maksimal hasilnya dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk urusan bisnis.

Baca Juga:

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like