Surat keterangan kerja

6 Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk KPR yang Baik dan Benar

Total
0
Shares

Mahalnya harga rumah di kota-kota besar memaksa banyak orang untuk melakukan KPR. namun, untuk memasuki kredit KPR ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Ada banyak sekali syarat yang harus dipenuhi termasuk melampirkan surat keterangan kerja untuk KPR.

Apa itu surat keterangan kerja untuk KPR? jadi, surat ini adalah surat yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan atau instansi dimana di dalamnya menerangkan bahwa seseorang benar-benar bekerja dalam perusahaan atau instansi tersebut.

Nah, nantinya surat ini akan digunakan untuk kredit KPR. bagi Anda yang belum tahu surat ini, nanti di bawah akan dijelaskan bagaimana contoh surat keterangan kerja untuk KPR yang bisa Anda tahu.

Apa sih itu KPR? KPR adalah Kredit Pemilikan Rumah. KPR saat ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena dengan uang DP yang cukup seseorang sudah bisa memiliki rumah yang layak dan nyaman.

Terlebih bagi pasangan yang baru menikah dimana ia membutuhkan rumah untuk tinggal, maka KPR menjadi solusi yang paling tepat.

Selain itu, kredit rumah melalui KPR juga sudah sangat mudah untuk dilakukan. Mengapa? Pasalnya sudah banyak sekali pihak bank yang bekerja sama dan memfasilitasi KPR ini.

Jadi, sebenarnya Anda sudah membeli rumah secara lunas, hanya pelunasannya dilakukan oleh pihak Bank. Nah, setelah itu, Anda harus membayar cicilan kepada bank dengan jumlah dan waktu yang sudah ditentukan.

Nah, karena dalam pembelian rumah ini dilakukan secara kredit, maka pihak penyelenggara meminta jaminan kepada Anda. Apa itu jaminannya?

Jaminannya adalah surat keterangan kerja. Surat ini berguna untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam mencicil rumah sesuai dengan waktu dan jumlah yang sudah ditentukan.

Surat ini juga sebagai bukti bahwa Anda benar-benar bekerja dan gaji yang Anda miliki memang cukup untuk mencicil rumah.

selain itu, surat keterangan kerja bukanlah surat yang dibuat sendiri, melainkan surat yang dibuat oleh perusahaan sehingga kebenarannya benar-benar valid.

Adanya surat keterangan kerja ini juga menjadi bukti dan menerangkan jabatan Anda di kantor sebagai apa. Apakah Anda serang karyawan tetap, karyawan magang ataupun karyawan kontrak.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak kumpulan contoh surat keterangan kerja untuk KPR di bawah ini.

Contoh Surat Keterangan Kerja #1

Contoh Surat Keterangan Kerja #2

Contoh Surat Keterangan Kerja #3

Contoh Surat Keterangan Kerja #4

Contoh Surat Keterangan Kerja #5

Contoh Surat Keterangan Kerja #6

Bagaimana? Masih bingung untuk membuat surat keterangan kerja untuk KPR? Lihat saja contoh surat keterangan kerja untuk KPR di atas untuk dijadikan referensi.

Baca Juga:

3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
pidato persuasif

Kumpulan Contoh Pidato Persuasif

Contoh pidato persuasif merupakan salah satu dari jenis pidato yang ada di kehidupan sehari-hari. Pidato sendiri merupakan kegiatan berbicara di depan khalayak ramai. Pidato biasanya disampaikandalam event tertentu. Sebagai salah…
View Post