Berubah demi perubahan dunia

10+ Contoh Motto Hidup Untuk Menjadi Sukses

Total
0
Shares

Motto Hidup – Tak mudah memang, menginginkan apa yang kita kehendaki bisa terwujud. Hidup memang tak selalu indah, dalam perjalannya kita harus melewati beribu halang rintang, jatuh bangun, dan jungkir balik untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Jika kita tak mempunyai suatu prinsip hidup kita akan sulit untuk mencapai tujuan hidup kita dan mudah terpengaruh oleh pola pikir orang lain. Motto hidup adalah sebuah kata serapan dari bahasa inggeris motto yang berarti sebuah kata yang digunakan sebagai prinsip dan semboyan hidup.

Pengguna moto sendiri umumnya dipakai oleh suatu negara, kota,univeresitas dan lingkup keluarga-keluarga kebangsaan. Biasanya motto ditulis dalam bahasa kuno atau bahasa daerah. Namun, kini tak hanya daerah, Universitas dan Keluarga-keluarga bangsawan saja yang memiliki moto hidup, semua orang juga memilki moto dalam hidup mereka.

Contoh Motto Hidup Singkat

Motto hidup akan membentuk suatu pola pikir yang terarah. karna jika dalam hidup kita tidak punya moto itu berarti sama dengan tidak mempunyai prinsip dalam hidup. Lalu… apa moto hidupmu?

Berikut ini beberapa contoh motto hidup yang munkin pas untuk kamu trerapkan dalam hidupmu.

1. Inilah Aku, Manusia Edisi Terbatas

Manusia Edisi Terbatas

Saat kamu merasa berbeda dari orang kebanyakan. jangan mudah berkecil hati, tak perlu menjadi orang lain untuk bisa sempurna.tunjukan dirimu yang sebenarnya, dengan berbagai keunikan dan kelebihan yang diberikan oleh tuhan.

Meski kenyataanya kamu mempunyai beberapa kekurangan, anggaplah itu sebagai keunikan untuk menjadi sebuah kelebihan. Bukankah barang yang unik akan memiliki nilai yang tinggi?

Semakin unik barang tersebut akan semakin tinggi pula nilainya. Sebuah brand yang terkenal akan membuat produknya seunik dan sebagus mungkin yang sanagt sulit bisa ditiru oleh brand lain, dengan edisi yang terbatas pula.. so, just be you!. Terapkan moto ini dalam hidupmu.

2. Sukses Adalah Usaha Kecil Berulang-ulang

Usaha kecil berulang-ulang

Sebuah kesuksesan adalah dambaan bagi setiap manusia, namun untuk menggapai sukses tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu perjuangan yang keras memeras keringat hingga kering.

Seperti kata pepatah bersakit sakit dahulu bersenang sanang kemudian. Tak perlu takut untuk melakukan sesuatu, bila gagal kita harus berusaha lagi, berusaha bangkit dan bangkit lagi, begitulah seterusnya, kesuksesan pastinya membutuhkan proses yang panjang.

Berusahalah! meskipun usahamu kecil, jika dilakukan berulang ulang kelak pasti akan membuahkan hasil.

3. Keluar dari Zona Nyaman, Sadari Potensi Diri

Keluar dari zona nyaman

Tak ada kesuksesan yang diraih dari kenyamanan. Kesuksesan dapat di raih dari kerja keras, tenaga dan pikiran. Jangan bermimpi bila ingin sukses tapi hanya melakukan rutinitas yang membuatmu nyaman.

Seorang yang larinya hanya mampu dalam kecepatan 10 Km per jam, bisa jadi ia akan bertambah cepat dua kali lipat saat di kejar anjing,bagaimana hal ini bisa terjadi?

Hal itu dikarenakan ia dalam posisi yang tidak nyaman, merasa takut, terancam dan pikiran negatif lainya. Secara tak sadar hal itulah yang membuat seseorang bisa berbuat melampaui batas kemampuannya.

Nah, mulai sekarang keluarlah dari zona nyaman, carilah ‘ancaman’ agar keberhasilanmu maksimal

4. Jangan Nilai Sesuatu Hanya dari Luar

don't judge the book by the cover

Contoh motto hidup ini tidak jauh beda dengan ungkapan don’t judge the book by the cover. Jangan mudah menilai sesuatu hanya dalam sekilas pandangan, karna apa yang kita lihat dari luar kadang tak sama dengan apa yang ada di dalamnya.

Contoh sederhananya saja, adalah saat kita melihat gunung dari kejauhan.Gunung akan terlihat berwarna biru. Namun saat kita mendaki gunung apakah gunung itu benar berwarna biru? So, jangan tertipu oleh pandangan mata,pelajari dan cermati bila tak ingin timbul bencana.

5. Jangan Pernah Meragukan Diri Sendiri

jangan menyerah

Jika kita meragukan diri sendiri, maka kita sudah kalah. Jangan pernah menyerah. Meski kegagalan menghampiri setiap waktu teruslah berjuang untuk menang. Menyerah adalah tindakan yang salah, karena dengan menyerah berarti kamu sudah kalah.

Terus bekerja walau rintangan menimpa, terus belajar walau rasa malas sering datang menghajar.dan terus berkreasi dan terus berjalan kedepan walau jalan terjal melintang. go a head!

6. Setelah Kegagalan Ada Tanda Kesuksesan

Motto Hidup

Kita sering menemui kegagalan dalam hidup ini, namun kegagalan bukanlah akhir dari sebuah usaha. Yakinlah, disetiap kegagalan pasti terselip sebuah keberhasilan.

Berkaca dari seorang ilmuan besar penemu lampu pijar, thomas alfa edition pun menemukan keberhasilan setelah melakukan seribu kali kegagalan. Lalu patutkah kita yang hanya beberapa kali gagal dan menyerah begitu saja?

7. Berubah Demi Perubahan Dunia

Berubah demi perubahan dunia

Semua manusia yang menghirup udara di bumi ini sepakat berharap menginkan dunia ini berubah menjadi lebih baik. Namun tak banyak diantara kita yang berani bertindak atas harapan tersebut.

Lihat saja di sekaliling kita, masih banyak orang buang sampah di sungai, masih banyak pejabat korupsi, masih banyak penebangan hutan ilegal, dan masih banyak lagi perbuatan perbuatan yang merubah dunia semakin terpuruk.

Terkadang kita harus tegas pada diri sendiri untuk melihat perubahan dunia ini perbuatan ini tak harus menjadi sesuatu dalam skala besar. Misalnya dengan kita tidak buang sampah sembarangan. Inilah yang disebut perubahan, meskipun sederhana tapi menjadi bagian kecil dari apa yang ingin kita ubah.

8. Kebaikan Tidak Berlaku Bila Diucapkan Namun Harus Dilakukan

melakukan kebaikan

Mudah memang hanya berkata atau menasehati pada orang lain, kesana kemari berkhutbah kebaikan. Namun, apakah omongan selalu senada dengan tindakan? Tak banyak orang yang bisa melakukan hal tersebut dengan selaras.

Akan lebih baik menyampaikan nasehat dengan cara melakukan perbuatan. Hal ini lebih mudah diterima oleh semua kalangan. Kebaikan yang hakiki bukan tergambar dari ucapan melainkan dari tindakan.

9. Lebih Baik Tumbuh Lambat Daripada Tidak Sama Sekali

Motto Hidup Keren

Maksud dalam contoh motto hidup ini adalah agar tidak takut dengan kemajuan yang lambat. Bersyukurlah masih bisa merasakan kemajuan yang ada. Mungkin motto ini lebih familiar dengan ungkapan sedikit sedikit lama lama menjadi menjadi bukit.

Semua orang menginginkan hasil yang cepat dalam kata lain semua orang ingin hasil yang serba instan. Padahal tak semua hal bisa dirasakan hasilnya saat itu juga, sebuah hasil harus mengalami proses yang panjang. Namun ada juga yang langsung bisa dirasakan hasilnya meskipun sedikit.

10. Impian Adalah Kenyataan yang Tertunda

Impian adalah kenyataan

Manusia diciptakan oleh tuhan dengan sempurna.berbeda dangan hewan, manusia dilengkapi dengan otak yang bisa berfikir cerdas. Itu artinya manusia memang diciptakan untuk berfikir dan terus maju

Impian akan jadi kenyataan jika di barengi dengan kemauan. Berawal dari sebuah impian lalu tergerak untuk mewujudkanya. Semua alat-alat yang canggih saat ini adalah hasil dari sebuah impian.

11. Dia Bisa Akupun Juga Harus Bisa

motto hidup pendidikan

jangan pernah merasa kecil hati bila melihat orang-orang diluar sana mempunyai segudang prestasi. Manusia diciptakan sama, dilahirkan dengan tanpa sehelai kain apapun, polos. Itu artinya kita dibekali oleh tuhan dengan perbekalan yang sama.

Tak perlu merasa minder, kini yang diperlukan adalah kerja keras untuk mewujudkan semua impianmu. Dengan bekal yang sama mestinya jika dia bisa kenapa kita tidak bisa? Contoh motto hidup ini bisa kamu terapkan untuk semangat hidupmu agar tercapai semua impianmu.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like