CV Bahasa Inggris

Contoh CV dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Total
0
Shares

Mendengar nama CV tentunya sudah tidak asing lagi bukan bagi Anda? CV atau Curriculum Vitae merupakan dokumen yang yang berhubungan erat dengan data identitas diri, mulai dari data personal hingga pengalaman kerja yang dimiliki.

Mencantumkan Curriculum Vitae dalam surat lamaran kerja merupakan sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Pasalnya, melalui Curriculum Vitae tersebut perusahaan akan mengenal Anda secara sekilas. Tidak hanya itu, Curriculum Vitae juga digunakan sebagai bahan pertimbangan apakah Anda layak diterima atau ditolak. Oleh karena itu membuat CV yang menarik dan benar harus Anda lakukan.

Bahkan ada pula perusahaan yang mewajibkan untuk membuat surat lamaran kerja maupun Curriculum Vitae dalam Bahasa Inggris. Biasanya hal ini dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang bonafit. Jika Anda tertarik berikut ini adalah beberapa contoh CV lamaran kerja Bahasa Inggris beserta artinya.

Namun sebelum itu, tidak ada salahnya jika Anda perhatikan tips berikut ini tentang cara membuat CV yang baik dan benar. Tips-tips berikut merupakan beberapa langkah sederhana untuk bisa menghasilkan sebuah CV yang optimal. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!

Format CV Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

riwayat hidup bahasa inggris

1. Sesuaikan Pekerjaan yang tepat

Hal pertama sebelum membuat CV lamaran kerja tentunya Anda harus bisa memilih terlebih dahulu manakah jenis pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang yang Anda miliki. Misalnya sesuai dengan jenis keahlian atau sesuai dengan pendidikan Anda.

Anda bisa mencari informasi lowongan pekerjaan di koran ataupun di situs-situs lowongan kerja yang terpercaya. Cari jenis pekerjaan yang Anda sukai. Dengan begitu, Anda akan bekerja dengan senang hati tanpa beban.

Berbeda halnya jika pekerjaan yang Anda lakukan tidak sesuai dengan passion yang Anda miliki. Tentunya pekerjaan akan menjadi beban dan terasa berat untuk dilakukan setiap harinya karena Anda tidak menikmati pekerjaan Anda tersebut.

2. Pahami Isi Curriculum Vitae Secara Umum

Secara umum, Curriculum Vitae merupakan daftar riwayat hidup yang Anda miliki. Yang perlu Anda ketahui adalah CV inilah yang nantinya akan digunakan oleh perusahaan sebagai bahan pertimbangan apakah anda diterima atau ditolak dari pekerjaan yang Anda lamar.

CV memiliki informasi yang mudah dimengerti, mulai dari identitas pribadi, riwayat pendidikan hingga pengalaman kerja yang Anda miliki. Namun bagi Anda yang baru saja lulus atau fresh graduate, masih banyak pekerjaan yang menanti Anda. Sehingga Anda tidak perlu bersedih dengan minim pengalaman kerja atau bahkan tidak memilikinya.

Secara umum contoh CV lamaran kerja Bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia memiliki komponen isi sebagai berikut:

3. Identitas Diri

Biasanya berisi nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat domisili, alamat email dan juga nomor telepon. Nomor telepon atau alamat email ini biasanya akan digunakan sebagai sarana untuk menghubungi Anda untuk memberikan pemberitahuan baik diterima maupun ditolak.

4. Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan berisi dari pendidikan formal non formal. Biasanya dimulai dari tingkat pendidikan paling rendah hingga paling tinggi. Tidak hanya itu, juga disertakan tahun berapakah Anda menempuh pendidikan tersebut.

5. Pengalaman Kerja

Bagi Anda yang sebelumnya sudah pernah bekerja, Anda bisa mengikutsertakan pengalaman Anda tersebut. Memiliki pengalaman kerja ternyata bisa memberikan nilai tambahan penilaian terhadap diri Anda.

6. Sertifikat Keahlian

Selain pengalaman kerja,memiliki sertifikat keahlian tertentu juga sangat bagus untuk bisa dicantumkan di dalam contoh CV lamaran kerja Bahasa Inggris. Menariknya, terkadang sertifikat keahlian jauh lebih dipertimbangkan dari pada ijazah yang Anda miliki.

Sertifikat keahlian ini bisa didapat melalui pelatihan-pelatihan, program workshop, dan lain sebagainya. sertifikat keahlian ini juga meliputi banyak bidang seperti ahli mesin, ahli desain grafis, ahli komputer, bahasa asing dan lain sebagainya.

7. Informasi Penting Lainnya

Di dalam Curriculum Vitae, anda juga bisa menyertakan beberapa informasi mengenai diri anda seperti penilaian terhadap diri anda sendiri, hobi, dan lain sebagainya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate

Mulai Membuat CV Lamaran Kerja

Contoh CV Bahasa Inggris

Setelah Anda mengetahui semua tentang apa saja yang harus ada di dalam CV lamaran kerja, sekarang saatnya Anda membuatnya. jangan lupa siapkan foto resmi untuk juga disisipkan di dalam surat lamaran dan juga CV lamaran kerja. Foto ini sebagai bentuk penilaian terhadap penampilan yang Anda miliki.

Selain itu, siapkan template yang bagus dan sesuai dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. CV yang memiliki desain yang menarik tentunya akan memiliki perhatian secara khusus. Namun untuk jenis pekerjaan yang bersifat resmi atau instansi pemerintah biasanya mencantumkan CV dengan desain sederhana agar tidak terlihat berlebihan.

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat contoh CV lamaran Kerja Bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. dengan semangat pantang menyerah, tentunya pekerjaan terbaik yang sesuai dengan minat Anda akan segera didapatkan.

Nah untuk lebih memperdalam pemahaman Anda tentang bagaimana membuat CV lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini terdapat contoh CV lamaran kerja Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga bisa menginspirasi dan membantu Anda untuk membuat CV terbaik.

Contoh CV Bahasa Inggris

Terjemahan CV Bahasa Inggris


Atau anda bisa meniru salah satu konsep template CV bahasa Inggris yang menarik ini:

CV Bahasa Inggris

Contoh cv dalam bahasa inggris

Contoh CV yang Menarik

Nah bagaimana menurut Anda? Dengan contoh CV lamaran kerja Bahasa Inggris di atas tentunya menambah pemahaman Anda bukan? Dan semakin mempermudah Anda dalam membuat CV lamaran kerja yang berkualitas. Jadi tunggu apalagi? Dapatkan pekerjaan terbaik untuk Anda sebelum terlambat!

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Metamorfosis Kupu-kupu

Proses Metamorfosis Kupu-kupu

Metamorfosis Kupu-kupu – Hal apa yang ada di benak Anda ketika melihat kupu-kupu terbang di sekitar Anda? Tentunya Anda akan mengatakan wahhh cantiknya, atau wahhh bagus sekali, atau wah indah…
View Post