membuat kartu nama

Cara Membuat Kartu Nama Keren dengan CorelDraw

Total
0
Shares

Ingin membuat kartu nama dengan desain yang unik dan keren? Ikuti panduannya di sini. Dalam artikel ini kita akan merangkum tutorial cara membuat kartu nama keren dengan CorelDraw.

Ya, alat yang akan kita gunakan adalah Corel, dengan CorelDraw, desain kartu nama yang akan kita buat bisa lebih mudah dilakukan.

Sekilas Tentang Kartu Nama: Kartu nama menjadi salah satu alat pemasaran yang cukup efektif untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki. Dengan menggunakan kartu nama, aka Anda bisa mengenalkan bisnis Anda kepada orang lain secara tidak langsung.

Ya, hal ini dikarenakan kartu nama berisi tentang informasi singkat terkait identitas dan juga bisnis yang Anda geluti. Nah, seiring dengan pentingnya kartu nama, tidak jarang banyak para pebisnis yang membuat jenis kartu ini.

Membuat Kartu Nama dengan CorelDraw

Membuat kartu nama dengan coreldraw

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara membuat kartu nama dengan CorelDraw yang bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat kartu nama sendiri.

Sebagaimana diketahui, CorelDraw adalah salah satu aplikasi grafis terbaik saat ini. Aplikasi grafis ini akan membantu Anda untuk membuat kartu nama sesuai dengan keinginan Anda.

Tentu, Anda bisa melakukan kreasi dan inovasi kartu nama agar terkesan lebih menarik. Lantas, bagaimana cara membuat kartu nama dengan CorelDraw ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Langkah Pembuatan


Cermati beberapa langkah simple sebagai bagian cara membuat kartu nama dengan CorelDraw dari awal hingga akhir ini.

  1. Buka Aplikasi Corel. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan versi CorelDraw yang berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi laptop yang Anda miliki.
  2. Nah, jika sudah, buatlah ukuran kartu nama dengan bentuk persegi panjang menggunakan tool persegi panjang yang tersedia. Dalam hal ini, ukuran persegi panjang yang disarankan adalah 9×5,5 cm.
  3. Buat sudut tumpul pada keempat sisi persegi panjang tersebut. Untuk bagian ini, Anda bisa menggunakan shape tool kemudian tarik salah satu sudut persegi panjang tersebut ke bawah setelah klik. Lakukan hingga semua sudut berhasil diubah.
  4. Balik ke bagian tool dan pilih Bezier tool. Ini adalah tool yang bisa digunakan untuk membuat bentuk. Anda bisa membuat bentuk yang unik sebagai garis batas atau motif dalam kartu nama yang Anda hendak buat.
  5. Bentuk yang sudah berhasil dibentuk tersebut lantas diletakkan di dalam kotak persegi panjang yang sudah dibuat sebelumnya tadi.
  6. Setelah itu, buatlah text pada kartu nama tersebut. Dalam hal ini, untuk membuat text, maka Anda bisa menggunakan text tool. Untuk diingat, dalam hal ini Anda harus menuliskan informasi yang penting terkait data diri dan detail bisnis atau perusahaan. Jangan menuliskan informasi lain yang tidak penting dalam kartu nama tersebut.
  7. Selain nama, jangan lupa untuk memasukkan logo yang sudah Anda siapkan. Dalam hal ini, asumsi yang dibangun adalah Anda sudah memiliki logo yang hendak Anda gunakan sehingga Anda tinggal memasukkannya saja.
  8. Nah, untuk menambahkan sisi artistik pada kartu nama tersebut, Anda bisa menggunakan simbol WhatsApp untuk memberikan kontak yang Anda miliki. Selain itu, tambahkan pula logo lain yang diperlukan.
  9. Setelah itu, pilih font yang sesuai untuk membuat kartu nama tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan beberapa font yang berbeda untuk memberikan kesan yang unik dari kartu nama.
  10. Impor desain kartu nama tersebut dan simpan dalam format JPG.
  11. Selesai.

Untuk hasil yang lebih baik, ada beberapa trik yang sebaiknya Anda pelajari. Selain itu, Anda memang harus belajar mengenai bagaimana cara menggunakan CorelDraw agar proyek ini bisa dibuat dengan lancar.

Tips Membuat Desain Kartu Nama yang Keren

Sebelum membahas tentang cara membuat kartu nama dengan CorelDraw, ada beberapa informasi penting terkait tips untuk membuat kartu nama tersebut.

Mengetahui beberapa tips tersebut menjadi penting agar Anda semakin mudah untuk membuat kartu nama. Nah. Adapun beberapa tips yang harus diperhatikan sebelumnya adalah sebagai berikut:

– Siapkan Logo yang Baik

logo kartu nama

Dalam pembahasan mengenai cara membuat kartu nama dengan CorelDraw logo adalah salah satu hal yang harus disiapkan dengan baik.

Ya, logo adalah elemen yang sangat penting pada kartu nama di mana akan memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang menerima kartu nama tersebut.

Oleh karena itu, mulailah dengan menyiapkan logo yang baik. Terkait logo, Anda bisa membuatnya dengan menyesuaikan tentang bidang yang Anda kerjakan.

Selain itu, pastikan jika logo tersebut tidak terlalu rumit. Logo yang lebih simple merupakan logo yang lebih baik untuk diterapkan.

– Tulis Informasi Penting

Sebagaimana dijelaskan di awal bahwa kartu nama adalah kartu yang digunakan untuk menunjang promosi atau bisnis yang Anda miliki.

Oleh karena itu, dalam kartu nama, Anda harus menuliskan informasi yang penting agar penerima kartu nama memperoleh maksud dari kartu yang Anda berikan tersebut. Ada beberapa informasi mendasar yang perlu ditampilkan dalam kartu nama tersebut.

Beberapa informasi yang harus ada diantaranya adalah nama Anda, nama perusahaan, informasi kontak, website perusahaan, logo perusahaan dan slogan dari perusahaan. Selain itu, jangan menambahkan kalimat yang tidak penting dalam kartu nama tersebut.

– Gunakan Font Dasar

font kartu nama

Hal lain terkait cara membuat kartu nama dengan CorelDraw yang harus diketahui adalah menggunakan font dasar. CorelDraw menyediakan cukup banyak jenis font yang bisa Anda gunakan.

Jenis font yang sangat beragam tersebut tentu saja akan membuat Anda merasa leluasa untuk memilih mana font terbaik sesuai keinginan.

Namun, untuk membuat kartu nama, Anda sebaiknya menggunakan font dasar saja. Font ini cenderung lebih cocok karena akan membuat tulisan terlihat lebih rapi dan mudah dibaca.

Selain itu, perlu diketahui bahwa kartu nama adalah jenis kartu formal di mana Anda tidak boleh asal dalam membuat desain atau menuliskan kata.

– Pilih Warna yang Tepat

warna kartu nama

Unsur warna menjadi salah satu hal yang paling penting pada saat hendak membuat kartu nama. Dengan warna yang tepat, maka kartu nama juga akan terlihat lebih bagus dan maksimal.

Dalam hal ini, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan semangat perusahaan. Warna yang cerah tentu lebih baik untuk diaplikasikan.

– Tulis Sesuatu di Bagian Belakang Kartu

Terkait cara membuat kartu nama dengan CorelDraw, salah satu hal yang mungkin bisa Anda pertimbangkan adalah menuliskan sesuatu pada bagian belakang kartu Anda.

Ini adalah ide yang sangat menarik untuk dilakukan. Ketika bagian depan Anda menuliskan tentang informasi yang penting, maka bagian belakang bisa digunakan untuk menulis lainnya.

Ada cukup banyak ide yang bisa digunakan untuk mengisi bagian belakang pada kartu nama tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa menuliskan salah satu kutipan dari tokoh terkenal yang memang Anda sukai.

Kutipan tersebut selain akan memberikan motivasi pada orang lain juga akan membuat penerima akan menyimpan kartu nama Anda dengan baik.

– Memilih Ukuran Kartu Nama yang Pas

ukuran kartu nama

Hal lain yang menjadi penting untuk diperhatikan saat hendak membuat kartu nama adalah memilih ukuran kartu nama yang pas.

Ya, ini adalah salah satu bagian dari cara membuat kartu nama dengan CorelDraw yang harus senantiasa diperhatikan. Ukuran dari kartu nama akan sangat berpengaruh pada hasil yang didapatkan.

Dalam hal ini, carilah informasi mengenai ukuran standard dari kartu nama tersebut. Salah satu hal yang perlu digaris bawahi adalah ukuran kartu nama tidak boleh terlalu besar karena biasanya akan disimpan di dalam dompet.

Nah, beberapa tips di atas merupakan hal yang penting untuk diketahui sebelum membahas tentang cara membuat kartu nama dengan CorelDraw.

Dengan beberapa tips tersebut, maka Anda bisa membuat kartu nama dengan lebih mudah dan hasilnya pun akan lebih maksimal sebagaimana yang Anda inginkan. Baca Ukuran Kertas Seri A, B, C, R, Legal dan F4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Metamorfosis Kupu-kupu

Proses Metamorfosis Kupu-kupu

Metamorfosis Kupu-kupu – Hal apa yang ada di benak Anda ketika melihat kupu-kupu terbang di sekitar Anda? Tentunya Anda akan mengatakan wahhh cantiknya, atau wahhh bagus sekali, atau wah indah…
View Post