artikel kesehatan

Contoh Artikel Singkat Tentang Kesehatan

Total
0
Shares

Artikel Kesehatan – Artikel pada dasarnya adalah sebuah bentuk dari karya tulisan di mana di dalamnya mengandung atau mengulas topik tertentu. Baca ulasan contoh artikel untuk mengetahui pembahasannya secara lengkap.

Banyak media yang bisa digunakan sebagai sarana publikasi dari artikel. Misalnya saja majalah, koran, sosial media, internet, website, blog dan lainnya. Artikel sendiri mengandung gagasan, opini, maupun fakta yang diungkapkan oleh seorang penulis.

Tujuan dari penulisan artikel adalah untuk memberikan informasi untuk para pembaca. Ada banyak topik yang bisa dibahas dalam artikel, selain artikel pendidikan, artikel kesehatan juga menjadi topik yang menarik dalam pembahasannya.

Agar bisa lebih memudahkan Anda dalam membuat contoh artikel kesehatan yang tepat. Di bawah ini mungkin ada beberapa contoh yang bisa Anda gunakan sebagai bahan ajar. Ada beberapa jenis artikel kesehatan, langsung saja simak ulasannya.

Contoh Artikel Kesehatan

Jenis Artikel Kesehatan

Berdasarkan pendapat dari Hartono, artikel memiliki jenis-jenis yang mana bisa dibedakan atas dasar penulis tersebut serta apa isi maupun fungsi dari artikel tersebut. Dilihat dari segi penulisnya, artikel dibagi jadi tiga bagian. Berikut penjelasannya:

1. Artikel Prediktif

Contoh artikel kesehatan berdasarkan penulis yang pertama yakni jenis artikel prediktif. Artikel prediktif adalah sebuah artikel yang mana di dalamnya memaparkan sebuah masalah yang ada di era sekarang. Lalu mencoba memberikan prediksi yang tersendiri dari fenomena maupun kejadian yang sudah terjadi tersebut.

Di dalam proses pembuatan artikel ini, penulis awalnya akan mengungkap kejadian yang disorot serta kebetulan ada dan terjadi di era sekarang. Selanjutnya penulis akan mulai memberikan prediksi mengenai kejadian tersebut untuk masa yang akan datang.

Dengan begitu, maka bisa diambil pemahaman jika titik fokus yang ada jenis artikel prediktif ini merupakan kejadian yang ada di masa depan. Dan juga sebuah akibat dari adanya kejadian di era sekarang.

2. Artikel Deskriptif

Contoh artikel kesehatan berdasarkan orang yang menulisnya adalah artikel deskriptif. Artikel ini akan membahas mengenai bahasan maupun topik tertentu dari sebuah masalah yang saat ini tengah terjadi. Tujuan pembuatan artikel sendiri adalah untuk memberikan informasi maupun pengetahuan pada para pembaca.

Tujuan utama dari jenis artikel ini adalah untuk memberitahukan hal-hal yang masih belum diketahui oleh para pembaca. Sehingga mereka menjadi paham dengan topik yang dibicarakan tersebut. Namun, untuk jenis artikel satu ini memang tidak dibuat dengan cara memaparkan suatu permasalahan secara mendetail.

3. Artikel Eksplanatif

Selain dua jenis artikel dengan dasarnya penulis, selanjutnya juga ada artikel eksplanatif atau yang dikenal dengan artikel penjelasan. Artikel ini merupakan sebuah artikel dengan fokus untuk mengaji, menjabarkan dan juga memaparkan permasalahan yang ada.

Adapun penjabaran dilakukan tidak hanya secara umum, namun juga dilakukan lebih rinci, gamblang, serta jelas dan detail. Sedangkan secara garis besar dari isi dari artikel ini merupakan tampilan dari sebuah argumen, pendapat maupun sudut pandang penulis mengenai sebuah topik yang saat ini tengah dipilih.

Bagaimana sudah ada gambaran bukan mengenai contoh artikel kesehatan? Ya sedikit banyak artikel kesehatan membahas mengenai topik dari kesehatan. Anda pun bisa membuat artikel menarik dengan topik kesehatan yang ada saat ini. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
pidato persuasif

Kumpulan Contoh Pidato Persuasif

Contoh pidato persuasif merupakan salah satu dari jenis pidato yang ada di kehidupan sehari-hari. Pidato sendiri merupakan kegiatan berbicara di depan khalayak ramai. Pidato biasanya disampaikandalam event tertentu. Sebagai salah…
View Post